Join this site 1 Member

Saturday, October 13, 2012

Menulis Artikel Berkualitas (SEO)

Menulis Artikel Berkualitas (SEO) © AR-IPTEK™ → Assalamualaikum wr wb!! Mungkin sobat bertanya-tanya bagaimana sih cara membuat artikel menurut standart SEO? Ya, memang mungkin tidak semua blogger tidak selalu memperhatikan SEO, namun juga tidak sedikit blogger termasuk para master SEO menggunakan sejuta trik agar artikel yang dibuatnya selalu mantap di mata Google. Nah, langsung saja berikut cara-cara yang pernah saya lakukan untuk membuat artikel berkualitas menurut standar SEO. Yang mana artikel itu nanti akan membuat nyaman si pembaca juga karena mudah dipahami dan terstruktur keyword yang akan diletakkan sehingga tidak akan tersebar tidak jelas sampai membuat pengunjung kehilangan apresiasinya terhadap blog kita.

→ Judul Artikel

Sesungguhnya didalam sebuah judul artikel dimasukkan keyword-keyword yang telah anda targetkan dalam isi artikel anda. Kurang lebih anda menempatkan keyword 5 - 7 kata, karena jika terlalu panjang akan mengurangi kepadatan kata kunci nya dan mengakibatkan artikel menjadi tidak SEO.

→ URL / Alamat Artikel

Mungkin sobat blogger bertanya-tanya apakah ada hubungannya url artikel dengan SEO? Ada, setiap Google mengcrawl blog kita, alamat artikel kita pun juga ikut deiperhatikan si Mbah Google ini. Dengan adanya fitur Custom Permailnk Blogger yang baru, maka kita dapat menentukan url artikel sesuai keinginan kita. Lihatlah contoh berikut ini.

mengubah url blogspot agar SEO friendly

→ Memakai meta deskripsi pada halaman artikel

Meta deskripsi ini akan muncul pada snippet hasil pencarian Google, pastikan meta deskripsi ini mengandung kata kunci yang telah anda tembak sebelumnya. Secara otomatis fitur ini tidak ada di Blogger ketika kita membuat artikel. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Ikuti langkah-langkah berikut ini :


» Masuk ke dashboard Blogger
» Scroll halaman ke bawah, klik menu Setelan
» Klik Preferensi Penelusuran
» Pada bagian Tag Meta, untuk Deskripsi klik "Ya" pada Aktifkan deskripsi penelusuran? seperti gambar diatas
» Simpan perubahan

→ Isi Artikel Terstrutur dan Terkomposisi

» Buat artikel yang panjangnya minimal 500 kata
» Setiap kata kunci setidaknya diulang sampai tiga kali di dalam artikel, namun tidak mengelompok atau tersebar
» Kata kunci yang ada di awal artikel harus di Bold. atau Italic
» Buat artikel dengan bahasa yang baku
» Buatlah setidaknya satu frasa di artikel sobat yang mempunyai tag heading H2 atau H3

→ Link-Link dalam artikel

» Taruhlah setidaknya dua link aktif artikel anda yang lainnya untuk meningkatkan kemampuan Google mengindeks blog anda.
» Buat semua link akan terbuka di tab baru
» Untuk link yang menuju ke luar blog usahakan menggunakan re="nofollow"

→ Alt di Gambar

» Pastikan gambar anda upload langsung ketika membuat artikel tidak dari situs hosting image lain karena kemungkinan hosting tidak teratur kecepatan loadingnya daripada Blogger itu sendiri, dan juga usahakan mengandung alt tag agar Google mudah dalam mengenali gambar yang kita upload.

→ Pastikan Artikel Menjawab Permintaan Pembaca

» Apabila pembaca dapat menemukan jawaban atas apa yang dicarinya, pembaca akan tertarik membaca artikel anda yang lainnya, atau bahkan mem"bookmark" situs blog anda. Ini akan menjaga reputasi blog anda di mata pembaca.

Sekian Langkah-langkah Menulis Artikel yang Berkualitas ,jangan lupa dapatkan info-info unik 7 Kota Mengerikan di Dunia. Wassalamualaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Modified By Ardi-Techno™
Back to Top